Rabu, 16 Agustus 2017

Manfaat Daun Alpukat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi adalah keadaan dimana terjadinya peningkatan tekanan darah pada dinding arteri. Hal ini biasanya disebut sebagai pembunuh diam-diam karena gejala tekanan darah tinggi yang dirasakan akan sangat sedikit. Untuk mengetahui apakah tubuh mengalami tekanan darah tinggi adalah dengan melakukan tensi darah dan juga dengan gejala yang ditimbulkan seperti pusing dan sebagainya. pemeriksaan tensi darah ini sebaiknya dilakukan secara rutin paling tidak 5 tahun sekali terutama bagi orang dewasa. Hal ini penting karena tekanan darah tinggi tidak menimbulkan gejala spesifik karena tekanan darah rendah juga bisa menyebabkan gejala pusing.


Penderita penyakit tekanan darah tinggi di Indonesia sendiri pada tahun 2017 ini sudah mencapai angka 25,8 persen dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia. jumlah ini adalah termasuk yang tertinggi di dunia. dari angka tersebut penderita gejala tekanan darah tinggi lebih besar dialami oleh wanita dibandingkan pria. Ironisnya, para penderita ini tidak menyadari bahwa dirinya menderita tekanan darah tinggi. hal inilah yang membuat hipertensi menjadi penyakit yang paling banyak merenggut nyawa di negara kita Indonesia.

Manfaat Daun Alpukat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Daun Alpukat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Selain buah alpukat yang memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan ternyata daun alpukat ini sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan juga dan anda yang selama ini sedang mengalami tekanan darah tinggi maka bisa memanfaatkan daun alpukat ini dan anda

Dalam pengobatan tekanan darah tinggi setelah anda memeriksakan ke dokter mungkin kemudian dokter akan memberikan resep obat supaya tekanan darah anda terkontrol. Namun hal itu saja tidak cukup, anda harus mengimbanginya dengan asupan makanan yang sehat serta olahraga rutin. Salah satu tanaman yang baik untuk digunakan mengatasi hipertensi adalah daun alpukat. Mungkin anda sudah pernah mendengarnya namun anda masih bingung apakah benar daun alpukat dapat mengatasi tekanan darah tinggi? Anda mungkin lebih familiar dengan buahnya dibandingkan dengan daunnya. Namun daun alpukat ini memiliki sifat sebagai anti hipertensi. Hal ini disebanbkan karena di dalam daun alpukat terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi mengendalikan tekanan darah. Daun alpukat ini kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. selain ampuh untuk mengobati penyakit hipertensi, daun alpukat juga ampuh dalam mengobati penyakit lainnya.

Lalu bagaimana caranya menggunakan daun alpukat untuk mengatasi hipertensi? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan daun alpukat sebagai obat.

  • Siapkan 4 atau 5 lembar daun alpukat dan cuci bersih 
  • Siapkan air bersih secukupnya 
  • Gula batu 

Proses atau cara pembuatan daun alpukat sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan merebus air hingga mendidih dan kemudian masukan daun alpukat 
Setelah itu masukan gula batu untuk membuat rasa pahit dari daun alpukat ini menghilang 
Tunggu hingga 3 menit dan kemudian angkatlah 
Saring ramuan yang telah direbus 
Minumlah secara rutin sebanyak tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal 

Sekarang ini di toko obat herbal juga sudah banyak menyediakan ramuan obat dari daun alpukat sehingga anda tidak perlu repot untuk meraciknya sendiri dan anda tinggal membeli dan meminumnya yang dimana obat herbal ini sangat efisien dan gak ribet, namun jika anda punya pohon alpukat sendiri kenapa tidak anda mencoba meramunya sendiri seperti apa yang saya jelaskan diatas.

Ok demikian sedikit ulasan saya dalam review atau artikel dalam judul " Manfaat Daun Alpukat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi " ini dan semoga apa yang saya berikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar